Peluang Usaha yang jarang dilirik tapi bisa menghasilkan omzet jutaan rupiah? Ya,  Peluang Usaha Mengais Rupiah dari Sampah dengan mengkreasikan limbah plastik jadi omzet.

Perhatikanlah..!!!

Bila kita belanja di supermarket maka setelah membayar kita akan mendapatkan barang kita dibungkus dengan plastik. Begitu juga bila kita belanja di pasar, membeli makanan atau minuman di rumah makan, semua menggunakan plastik sebagai media yang mudah untuk membawa barang. Tidak hanya itu, botol minuman, bungkus snack, bungkus mie instan, bungkus permen semuannya terbuat dari plastik.

Celakanya, sampah atau limbah plastik adalah jenis sampah yang paling lama terurai dan juga berbahaya. Bila kita mengubur di tanah atau membuang di laut, plastik membutuhkan waktu ratusan hingga ribuan tahun untuk teruari.

Nah, dibalik masalah pasti ada hikmah. Masalah diatas tentu tidak akan selesai bila kita hanya duduk dan merenung saja. Sebagai orang yang mencari atau pandai melihat peluang bisnis, banyaknya plastik yang tidak terpakai tentu merupakan berkah tersendiri. Bayangkan saja, berapa banyak sampah plastik yang terbuang setiap harinya? Kenapa kita tidak berpikir memanfaatkan limbah plastik menjadi sebuah produk baru yang bisa digunakan masyarakat?

Keunggulan Peluang Usaha Ini

Banyak pilihan produk yang berasal dari limbah plastik, sebut saja: tas punggung, tas tangan, sandal, dompet, isi bantal, dll. Proses pengerjaannya juga tidak terlalu sulit, Limbah plastik terlebih dahulu dicuci dan dijemur. Setelah plastik bersih lalu kumpulkan plastik dengan warna senada lalu gunting sesuai pola, dan bila perlu dijahit dengan menggunakan mesin jahit agar rapi dan kuat.

Untuk belajar dan mengetahui bagaimana cara mengolah limbah plastik hingga dapat menjadi produk kerajinan berupa tas cantik, dompet, isi bantal dan lain sebagainya, kami menyediakan video tutorial Aneka “Video Kreasi Unik dari Plastik, Mengais Rupiah dari Sampah”. Video ini berisikan:

  1. Step by step pengolahan limbah plastik untuk dijadikan bahan aneka kerajinan.
  2. Beberapa teknik membuat kerajinan dari bahan limbah plastik, tas, dompet, isi bantal dan kerajinan lain yang variatif.
  3. Proses Pemilihan dan Pencucian Bahan Plastik.
  4. Analisis Usaha.